Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Kompak Hadir di Besakih

pura-besakih

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Wakil Gubernur Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, kompak menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Besakih, Karangasem, Bali, Senin (11/3/2013) siang.

Kehadiran mereka berdua mengundang perhatian masyarakat, yang mengikuti persembahyangan di halaman Pura Besakih. Persembahyangan bersama Tawur Agung Kesanga itu, dilangsungkan menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1935 yang dirayakan Selasa (12/3/2013) besok.

Belakangan ini, Pastika dan Puspayoga jarang tampil bersama-sama. Terlebih lagi keduanya juga muncul sebagai bakal calon Gubernur Bali dalam Pilkada Bali 2013.

Namun di halaman Pura Besakih, dua pemimpin Bali itu duduk berdampingan. Mereka didampingi Bupati Karangasem Wayan Geredeg dan koordinator sulinggih Pura Besakih Jero Mangku Suyasa, mengikuti persembahyangan bersama untuk menyucikan alam menjelang Nyepi.

Suyasa menilai, kehadiran Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali itu menunjukkan keduanya adalah pemimpin dan memiliki sifat kepemimpinan. “Kami berharap siapapun nantinya yang dipilih sebagai pemimpin Bali, tetap mampu menjaga keamanan dan kenyamanan Bali serta persatuan,” ujar Suyasa, seusai persembahyangan bersama.

sumber:kompas.com